IKUTAN DAPETIN GIVEAWAY
GRATIS DI MEDIATIZEN.COM

MAU DONG!

Jan 16, 2020 - 20:27
pb1
post image

Helmy Yahya Kini Resmi Dicopot dari Jabatan Dirut TVRI

Helmy Yahya diberhentikan dari jabatan Direktur utama TVRI oleh Dewan Pengawas lembaga penyiaran publik itu. Kabar pemberhentian Helmy Yahya dari jabatannya itu dibenarkan oleh anggota komisi I DPR Farhan.


"Benar. Besok (17/1) pak Helmy bikin konferensi pers (terkait kabar pemberhentian itu)," kata Farhan seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/1/2020).


Mengenai pemberhentian tersebut, ANTARA mencoba mengkonfirmasi kebenarannya dari Ketua Dewan Pengawas TVRI Arief Hidayat Thamrin dan pihak Helmy Yahya. Namun ketika ditelepon, nomor keduanya masih tidak tersambung.


Sebelumnya tersiar undangan yang diterima media oleh Helmy Yahya usai beredarnya surat pemberhentiannya yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pengawas TVRI Arief Hidayat Thamrin. Surat tersebut berisi lima poin yang menjadi dasar pemberhentian Helmy dari jabatannya.


Farhan mengatakan pemberhentian Helmy harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2005 pasal 22 sampai pasal 25.


"Dewan Pengawas TVRI harus bisa membuktikan bahwa pemberhentian sesuai pasal 22 sampai dengan 25 PP Nomor 13/2005 atau kalau tidak bisa membuktikan maka bisa menimbulkan sengketa hukum," kata Farhan.


Dewan Pengawas (Dewas) TVRI sudah pernah melayangkan surat penonaktifan sementara kepada Direktur Utama (Dirut) Televisi Republik Indonesia (TVRI) itu.


Pada hari Rabu (4/12/2019), Dewan Pengawas TVRI mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019 yang berisi penetapan nonaktif sementara Direktur Utama TVRI Helmy Yahya dan pengangkatan Direktur Teknik TVRI Supriyono sebagai Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama TVRI.


Menanggapi surat keputusan tersebut, Helmy Yahya juga mengirimkan surat kepada Dewan Pengawas TVRI dan menyatakan bahwa dirinya masih merupakan Direktur Utama TVRI yang sah periode 2017-2022 dan akan tetap menjalankan tugas.

Apa Reaksimu?

{{ postReactions[reaction] }}
{{ reaction }}
Sudah Disuap Rp900 Juta, Ternyata Wahyu Setiawan Tak Perjuangkan HM Di Pleno PAW DPR
Sudah Disuap Rp900 Juta, Ternyata Wahyu Setiawan Tak Perjuangkan HM Di Pleno PAW DPR
KPK Ungkap Harun Masiku Masih Di Luar Negeri, Ternyata Kabur Sejak Sebelum OTT
KPK Ungkap Harun Masiku Masih Di Luar Negeri, Ternyata Kabur Sejak Sebelum OTT
Ba
Bangbang
[Author - Netizen]
Padahal setau ane itu, beliau adalah orang yang paling baik hati, jujur dan dermawan ke semua orang termasuk ke masyarakat. banyak menolong. Sangat disayngkan pemerintah jaman sekarang, seenaknya main copot jabatan seseorang.

Semoga kena azabnya para pemerintah yang berkedok alim/baik di publik.
atau untuk menulis komentar
BERITA ACAK
Tuntutan Fisiologi dari Silat Olahraga
Fisiologi dari Silat Olahraga...
Terjebak Banjir-Longsor, Wisatawan Nggak Bisa Pulang
Terjebak Banjir-Longsor, Wisatawan Geopark...
Intip Shandy Aulia Gaya Cantiknya Saat Hamil
Shandy Aulia memancarkan kecantikannya saat sedang hamil....
Rahasia LDR (Jarak Jauh) Agar Pasangan Kamu Semakin Penasaran Sama Kamu
Rahasi tips tips LDR (Pacaran Jarak Jauh)...
ARSIP