IKUTAN DAPETIN GIVEAWAY
GRATIS DI MEDIATIZEN.COM

MAU DONG!

Feb 09, 2020 - 04:45
pb1
post image

Cara Mengajukan Gagal Verifikasi Identitas Google Adsense 2020

Hai sahabat Netizen, kali ini saya akan mencoba berbagi sedikit pengalaman sekaligus membantu terkhusus buat para Publisher (Penerbit Google Adsense) baik untuk pemula ataupun senior tentang bagaimana Cara Mudah Mengajukan Gagal Verifikasi Identitas Google Adsense 2020 (Gagal Verifikasi Identitas KTP di Google AdSense).

Ok pada kesempatan dipagi hari, tepatnya jam 04:10, (hampir mau subuh) hehe... saya akan menulis untuk membantu sahabat-sahabat netizen agar bisa melakukan kirim ulang tanda pengenal (KTP/SIM/Paspor) yang sebelumnya ditolak terus oleh Google AdSense, sehingga dapat menyebabkan tombol verifikasi tidak muncul lagi.

Seperti yang telah saya disebutkan, bahwa pihak Google AdSense telah membatasi jumlah upaya verifikasi untuk mencegah penyalah gunaaan.

Yang artinya, kita hanya punya kesempatan beberapa kali untuk melakukan verifikasi identitas sahabat netizen (kirim tanda pengenal).

Dan pihak Google AdSense juga tidak menyebutkan secara rinci berapa kali jumlah upaya verifikasi yang bisa netizen lakukan.

Maka dari itu, jika sahabat netizen baru ingin melakukan verifikasi, alangkah baiknya tanda pengenal yang akan sahabat netizen gunakan sesuai dengan syarat yang dimita oleh Google AdSense.

Maka saran saya, pergunakanlah kesempatan sahabat netizen dengan sebaik mungkin dengan cara mempelajari lebih terlebih dulu tentang tata cara-cara sebelum sahabat netizen mencoba untuk memverifikasi identitas dengan menggunakan salah satu tanda pengenal yang sahabat netizen miliki.

Untuk syarat dokumen sebelum dikirim ke Google AdSense sebaiknya sahabat netizen persiapkan terlebih dulu agar nantinya sahabat netizen tidak kebingungan.

BTW, Mengenai pembahasan tentang Google Adsense, sahabat udah nyobain Cara SEO 2020 Konsisten Pada Kualitas Konten Website belum? Kalau belum, dicoba dulu, siapa tau cara SEO ini bisa bermanfaat buat sahabat netizen.

Ok kita lanjut ke pembahasan selanjutnya.

Sebenarnya yang membuat saya ingin menulis artikel seperti ini karena banyak sekali teman-teman saya yang gagal tentang verifikasi identitas Google AdSense (termasuk saya) hehe....

Ko bisa ya?

Ya! Tentu bisa dong... namanya manusia pasti ada kelalaiannya alias kurang memperhatikan bahkan sekalipun bisa terjadi kehilapan :)

Pertama-tama, penyebabnya adalah karena e-KTP yang saya gunakan sudah tidak berlaku lagi atau sudah kadaluwarsa maupun punya sahabat netizen.

Padahal bahwa Google AdSense sudah sangat jelas MENYEBUTKAN:

"Untuk menyelesaikan verifikasi ini, Anda harus menyerahkan gambar tanda pengenal resmi yang dilengkapi foto dan masih berlaku. Nama profil pembayaran Anda harus sama dengan yang tertera pada tanda pengenal tersebut."

Keterangannya seperti itu...

Kalau sahabat netizen sudah berulang kali gagal melakukannya, maka dalam bentuk upaya apapun untuk verifikasi selanjutnya pun dihentikan oleh pihak Google AdSense dengan cara yang teramat SAKIT HATI yaitu: (Menghilangkan Tombol Verifikasi).

Sedangkan Saldo diakun Google Adsense yang saya miliki sudah lumayan cukup banyak  (◉ɷ◉)

Disini saya hanya akan berbagi kepada sahabat netizen agar sahabat netizen bisa lebih bersemangat lagi dalam berkarya dan mengatasi berbagai macam masalah yang sahabat netizen alami.

Tapi eitsss... tenang dulu sahabat netizen... jangan panik dulu ^_^ saya ada solusinya :)

Lalu bagaimana solusinya?

Caranya sangat mudah, ikuti cara panduan saya.

Mari ikuti cara langkah-langkah berikut ini:

Cara mengajukan gagal verifikasi identitas KTP Google AdSense

Yang pertama, masuk ke akun Google AdSense dulu, lalu klik Learn More atau Pelajari Lebih lanjut yang ada tanda di bar diatas.

Nah setelah itu, nanti sahabat netizen akan diarahkan ke halaman Bantuan AdSense.

Jika halaman bantuan berbahasa Inggris, sahabat netizen bisa mengubahnya ke dalam bahasa Indonesia di bagian paling bawah dari halaman tersebut.

Selanjutnya, sahabat netizen cari tulisan Pemecahan Dokumen resmi yang diterima sebagai bukti identitas

Jika tidak ada atau tidak ditemukan, Sahabat netizen langsung ikuti saja tahap ke dua atau skip daripada masih muter-muter terus dihalaman itu.

Sebenarnya bukan tidak ada atau tidak ditemukan, karena setiap halaman bantuan, tersedia untuk beberapa bahasa terutama negara tertentu saja. Kalau untuk bahasa Indonesia, tidak tersedia alias sudah dihapus Google Adsense.

Ok kita lanjut ditahap ke dua...

Sebelum sahabat netizen mengirimkan di formulir, sahabt netizen harus mengisi semua data yang diminta Google, seperti ID PenayangNama Lengkap, dan alasan-alasan penyebab sahabat netizen gagal verifikasi identitas.

Ok Siapkan Email dan ID Penayang, Kemudian isi Formulir sahabat netizen atau klik aja link ini menuju TKP (Formulir)

Untuk poin ke 3 nih, berikan alasan yang masuk akal ya. Contohnya alasan yang saya berikan pada kasus akun saya.

"Hi team Google Adsense, Saya gagal dalam verifikasi identitas... karena tanda pengenal yang saya gunakan sudah tidak berlaku lagi. Saya lalai dan terlanjur melakukan verifikasi tanpa memeriksa terlebih dahulu. Saya ingin pihak team google adsense untuk memverifikasi ulang dengan tanda pengenal yang sudah saya perbaharui agar dapat kembali menayangkan iklan Google AdSense".

PENTING: Nah tulis alas an sahabat netizen dengan menggunakan bahasa Inggris jika formulir tersebut dalam tulisan bahasa Inggris.(kalau formulirnya bahasa indonesia, isi saja dalam bahasa indonesia)

Jika sudah mengisi semua data yang diminta Google Adsense, selanjutnya klik tombol Submit atau Kirim.

Jika diatas masih kurang puas untuk aju banding, maka masih ada langkah yang ke 3, silakan menuju ke TKP 2 (Formulir)

Maaf saya tidak bisa mencantumkan gambar, tetapi caranya sama seperti diatas mengisi ID PenayangNama Lengkap, dan alasan-alasan penyebab sahabat netizen gagal verifikasi identitas.

Sebenarnya diantara kedua formulir tersebut adalah formulir pengajuan banding yang memang bukan khusus untuk pengajuan masalah terkait tentang Verifikasi Identitas Google Adsense, namun setiaknya dengan kedua formulir tersebut, bisa membantu sahabat netizen. Karena pada dasarnya, semua sama yang dituju ke pihak terkait (Team Google Adsense) Jadi tidak masalah, asalkan masalah kamu bisa tersampaikan oleh pihak Google Adsense. Saya jamin, pasti ada balasan dari team Google Adsense.

Ok lanjut ya....

Kalau sudah mengisi semuanya, kemudian klik tombol Submit atau Kirim.

Dalam beberapa menit, Google AdSense akan mengirimkan pesan ke email sahabat netizen.

Dengan begitu pesan yang sudah sahabat netizen sampaikan kepada mereka, mereka akan menyelediki terlebih dulu masalah yang disampaikan oleh sahabat netizen.

Selanjutnya, tunggu saja dalam beberapa jam atau 1X24 Jam.

Jika info yang sahabat netizen berikan benar-benar valid, maka banding yang sahabat netizen ajukan akan diterima dan akan diberitahukan melalui email.

Sehingga sahabat netizen bisa untuk melakukan kembali verifikasi identitas KTP.

PENTING: Penyebab gagalnya verifikasi setiap orang kan berbeda-beda. Saya tidak bisa menjamin bahwa sahabat netizen akan bisa melakukan verifikasi kembali setelah mengikuti tips yang saya berikan ini.

Jika sahabat netizen mendapatkan email penolakan, saya sarankan untuk kembali mengajukan ulang dengan memberikan alasan lain yang benar-benar masuk akal, sehinggan team Google Adsense yakin atas masalah sahabat netizen.

Dan kurang lebihnya seperti itulah cara yang saya lakukan saat mengajukan permintaan akibat gagal verifikasi identitas Google AdSense.

Kalau sahabat netizen ada yang kurang  paham dengan tips ini, silakan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.

Jika dirasa artikel saya ini bermanfaat, jangan lupa... silakan share/bagikan ke teman-teman kalian, melalui Facebook, Twitter, Instagram atau sosial media yang kalian miliki...

Semoga tips dan tutorial yang saya berikan ini mampu menyelesaikan atas masalah tentang verifikasi identitas Google Adsense sekaligus bisa bermanfaat buat sahabat netizen yang mengalami kegalauan tentang gagalnya verifikasi identitas Google Adsense.




Jika Anda merasa bahwa Artikel ini bermanfaat, Anda bisa membagikannya ke keluarga, sahabat,
teman, pacar atau bisa juga kalian share ke Facebook, Twitter, WhatsApp, Pinterest & LinkedIn
.

Silahkan tulis komentar Anda sesuai dengan topik halaman berita ini. Komentar yang berisi SPAM!
tidak akan ditampilkan sebelum disetujui oleh team kami. (berkomentarlah dengan baik dan sopan)

Seluruh isi konten adalah sepenuhnya hak milik Mediatizen, jika mengambil isi konten dari
Mediatizen, harap mencantumkan sumber konten website Mediatizen. Seluruh isi konten
Mediatizen, mengandung hak cipta yang diterbitkan oleh para penulis (kontributor) Mediatizen.com.

loading...


Apa Reaksimu?

{{ postReactions[reaction] }}
{{ reaction }}
Author
Mediatizen Production Penulis Terverifikasi
Kecepatan Internet | Seberapa Cepat Internet Di Seluruh Dunia
Seberapa Cepat Internet Di Seluruh Dunia
Cara Menghasilkan Uang Di Google AdSense Dengan Meningkatkan Traffic
Cara hasilkan uang di website
Tampilan Terbaru Google Maps 2020 - Ulang Tahun ke-15
Tampilan Terbaru Google Maps 2020
Rahasia Sukses Dengan 20 Tips Bisnis Online Sepanjang Masa 2020
Membangun Bisnis Online - Dengan Situs Webite Kamu
Ar
Aryanto
[Member - Netizen]
Terimakasih banyak min, atas infonya. 😉 kebetulan masalah yang sama, ane perlu ikuti cara tips ini.
atau untuk menulis komentar

BERITA ACAK
5 Langkah Mudah untuk Mengembangkan Kreativitas Diri
apapun pekerjaanmu saat ini, kreativitas tetap diperlukan untuk mencapai kesukse...
Cara Download Nimo TV Pro Apk Untuk Para Gamers
Cara Download Nimo TV Pro Apk disemua perangkat android , IOS ataupun PC...
Kecepatan Internet | Seberapa Cepat Internet Di Seluruh Dunia
Seberapa Cepat Internet Di Seluruh Dunia...
Cewek Bisa Hamil Kalau Berenang Sama Cowok? Simak Kata Ahli Kandungan
Yakin gak percayakalau wanita bisa hamil loh?...
ARSIP